Tips

Bingung Mau Masak Apa? 6 Ide Masakan Sederhana Ini Cocok Buat Pemula di Dapur

@ selection.ca

Bagi Anda yang ingin mulai belajar memasak, Anda bisa melakukannya dengan cara memasak ragam masakan sederhana. Dalam hal ini, pilihlah jenis masakan yang mudah dibuat serta bahan yang mudah ditemukan di sekitar. Dan berikut ini ada beberapa jenis masakan sederhana yang cocok bagi para pemula di dapur.

1. Tempe Tumis

@ masakapahariini.com

Tempe tumis merupakan salah satu masakan yang mudah dibuat dan pastinya tidak membutuhkan waktu yang lama. Tempe tumis dengan kecap menjadi salah satu menu andalan bagi para ibu yang sibuk dan ingin membuat masakan yang mudah diolah dalam waktu singkat.

Tempe tumis sendiri bisa disandingkan dengan lauk pauk yang lain dan dinikmati dengan nasi kuning, nasi uduk ataupun jenis nasi putih biasa.

2. Perkedel Jagung

@ sashylittlekitchen.com

Menu yang selanjutnya adalah perkedel jagung. Menu yang satu ini banyak digemari lantaran tampilannya yang cerah dan pastinya enak untuk dijadikan sebagai menu pendamping untuk nasi ataupun dijadikan camilan. Apalagi jika kamu memakannya saat masih hangat. Kudapan yang satu ini bisa dibuat dengan cara yang mudah dan pastinya bahan pembuatan yang murah.

3. Capcay

@ royco.co.id

Anda juga bisa membuat capcay yang pastinya menjadi salah satu menu andalan yang digemari oleh banyak orang. Capcay sendiri tidak hanya praktis untuk dibuat namun juga bernutrisi. Hal ini tidak lepas dari ragam sayuran yang dimasukkan ke dalam capcay tersebut. Beberapa jenis sayuran yang biasa digunakan di dalam capcay antara lain adalah kubis, sawi putih, sawi hijau wortel,  dan kembang kol.

Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan makanan yang lain seperti halnya hal ayam, daging sapi ataupun udang. Tambahkan saja sesuai dengan selera Anda.

Baca juga: Jadi Ibu Rumah Tangga Baru? Simak Dulu 5 Trik Memasak untuk Pemula Ini!

4. Ayam Bakar

@ youtube.com

Ayam bakar merupakan menu favorit di segala usia. Rasanya yang manis dan kaya membuat ayam bakar dinanti oleh banyak orang. Meski beberapa pemula mungkin merasa sangsi untuk bisa memasak menu yang satu ini, namun Anda tidak perlu khawatir. Karena ayam bakar nyatanya bisa dibuat dengan mudah lho!

Membuat ayam bakar kecap manis bisa dilakukan dengan memarinasi ayam menggunakan air jeruk nipis dan juga garam. Setelahnya, Anda bisa mempersiapkan bumbu untuk tumisan berupa bumbu halus untuk kemudian dioleskan pada ayam bakar yang dibuat.

5. Sop Ayam

@ craftlog.com

Menu yang satu ini merupakan menu andalan ibu lainnya di dapur. Sop ayam cocok dikonsumsi saat musim penghujan tiba guna menghangatkan badan. Beberapa bahan untuk sop ayam yang biasa digunakan antara lain adalah potongan ayam, buncis, kembang kol, wortel, bawang goreng sebagai pelengkap dan lain-lain.

Dikonsumsi saat hangat dan dilengkapi dengan tahu atau goreng, sudah pasti sop ayam buatan Anda akan digemari keluarga.

6. Tahu Crispy

@ twitter

Ingin membuat resep yang enak dan mudah dibuat bagi pemula? Anda bisa membuat yang namanya tahu crispy. Dilengkapi dengan cabe rawit, maka tahu crispy buatan Anda mampu melengkapi acara ngemil ataupun ngeteh dan ngopi. Selain enak untuk camilan, Anda juga bisa menjadikan tahu ini sebagai lauk.

Ada banyak sekali resep yang cocok dicoba bagi para pemula. Untuk mendapatkan bahan-bahannya, Anda bisa membelinya di RegoPantes. Situs belanja RegoPantes adalah situs belanja online yang mempermudah Anda dalam melakukan pembelian beragam produk sayuran ataupun buah-buahan untuk keperluan sehari-hari di rumah. Terdapat pula beragam jenis beras hingga madu yang bisa Anda beli di RegoPantes yang satu ini yang bisa didapat dengan cara praktis via digital.

0 Shares

You Might Also Like