Tips

Jarang Disadari, Ternyata 9 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Membuat Jus

@ hellosehat.com

Jus merupakan jenis minuman sehat yang dibuat dari bahan segar seperti halnya sayur dan buah-buahan. Ada banyak jenis buah yang bisa dibuat menjadi jus seperti nanas, mangga, strawbery, apel hingga tomat. Untuk mendapatkan buah untuk keperluan pembuatan jus, anda bisa segera menuju ke RegoPantes. Ada banyak sayur serta buah segar yang siap diolah menjadi jus segar untuk keluarga.

Sayangnya tidak semua orang bisa membuat jus dengan dengan benar sehingga nutrisinya tidak didapatkan secara maksimal.  Diperlukan tips membuat jus yang benar agar nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Kesalahan dalam Membuat Jus yang Sering Dilakukan

Ada beberapa kesalahan yang membuat nutrisi dalam buah banyak berkurang seperti yang berikut ini:

  1. Tips membuat jus yang pertama adalah buah seharusnya dijadikan sebagai pemanis dengan sayuran hijau sebagai bahan utama. Dengan demikian, jus yang anda buat tidak meningkatkan gula darah atau insulin dalam tubuh
  2. Membuat jus dengan banyak sayuran berwarna hijau gelap di dalamnya membuat anda ingin muntah karena rasanya yang pahit. Ada baiknya, anda menggunakan sayuran hijau gelap dengan porsi 25 persen saja.
  3. Jus mengandung antioksidan seperti halnya mineral dan vitamin. Namun jika anda menggunakan bahan yang sama setiap hari, maka bisa menyerap toksin atau racun yang buruk bagi kesehatan. Gunakan bahan yang berbeda-beda untuk penyerapan nutrisi yang lebih maksimal
  4. Tips membuat jus yang selanjutnya adalah hindari menaruh bahan-bahan secara acak. Hal ini dilakukan untuk menghindari campuran bahan yang menghasilkan reaksi kimia berbahaya
  5. Menggunakan bahan organik lebih mahal dibandingkan yang bukan organik. Namun buah organik tidak ada kandungan pestisida di dalamnya sehingga lebih sehat.
  6. Tidak menggunakan jenis buah yang masih segar sehingga nutrisi yang didapatkan menjadi tidak optimal
  7. Terlalu banyak menggunakan jenis buah-buahan yang manis sehingga membuat tubuh mengonsumsi gula dalam jumlah yang tidak sedikit. Alhasil, gula darah dalam tubuh menjadi meningkat
  8. Ada beberapa bahan yang tidak perlu dikupas terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke juicer atau blender seperti halnya anggur juga apel
  9. Tidak mencuci sayur ataupun buah dengan baik sehingga menyisakan kandungan kimia di bagian luarnya. Akan lebih baik jika anda merendamnya terlebih dahulu.

Baca juga : Selain Menurunkan Hipertensi, 8 Manfaat Jus Seledri Ini Tak Boleh Diremehkan

Jika sudah melakukan cara membuat jus yang benar, tentu jus yang anda buat akan lebih terjaga kandungannya.

Jenis Jus dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

@ telewanita.com

Berikut ini adalah jenis jus dan manfaatnya bagi kesehatan.

Jus Buah Bit

Buah bit memiliki kandungan yang bagus untuk meningkatkan jumlah darah merah dalam tubuh. Bagi anda yang menderita anemia bisa mengonsumsi jus dari buah sehat yang satu ini. Jus buah bit juga bagus untuk kesehatan pencernaan sekaligus untuk mengatasi masalah kulit kepala.

Jika kurang suka dengan rasa buah bit, anda bisa mengikuti cara membuat jus buah bit dengan mencampurkannya dengan nanas madu.

Jus Semangka

Ada juga jus semangka yang bagus untuk mengurangi penyakit jantung, tekanan darah tinggi serta kanker. Anda juga bisa menjadikan jus ini sebagai peningkat mood saat bekerja.

Selain jus di atas, ada juga jus yang dibuat dari jeruk, apel hingga tomat yang bagus untuk kesehatan. Namun pastikan jika anda membuat minuman ini dengan cara membuat jus yang benar. Untuk pembelian buah-buahan sendiri bisa dilakukan di RegoPantes yang menjual banyak jenis buah dan sayuran segar. Pembelian di RegoPantes akan memberikan jaminan buah segar langsung dari petani dan pastinya harganya terjangkau yang akan menguntungkan anda.

0 Shares

You Might Also Like