Tips

5 Jenis Beras Terfavorit di Indonesia, Ada yang Aman Untuk Penderita Diabetes!

ciri beras berkualitas

@neotug.org

Nasi menjadi makanan pokok orang Indonesia yang tak bisa ditinggalkan. Saking lekatnya dengan menu harian, sampai muncul ungkapan jika belum makan jika belum menyantap nasi. Inilah mengapa selalu muncul inovasi jenis beras di Indonesia.

Bukan hanya masalah perkembangan pertanian, aneka jenis beras juga ditujukan untuk memanjakan lidah para penikmat nasi. Alhasil, nasi kini tak hanya menjadi makanan pokok wajib, melainkan pula sebagai bahan makanan yang bisa dikreasikan sebagai aneka menu.

Jenis Beras Favorit di Indonesia

Di Indonesia sendiri cukup banyak varietas beras yang bisa ditemui dengan mudah. Beberapa diantaranya yang menjadi favorit antara lain :

1. Pandan Wangi

Beras pandan wangi merupakan beras unggulan yang berasal dari Cianjur. Sama seperti namanya, beras ini memiliki aroma wangi pandan yang khas. Bentuknya tak terlalu panjang, namun sangat pulen ketika matang. Jadi, jika Anda ditawari beras pandan wangi tapi bentuknya panjang, sudah pasti beras tersebut adalah beras biasa yang diberi aroma tambahan pandan.

Baca Juga : Begini Cara Menyimpan Oregano yang Tepat, Si Bumbu Wajib Masakan Italia

2. IR64

Beras yang satu ini tergolong beras primadona karena memiliki rasa gurih namun berharga terjangkau. Sayangnya, jika disimpan dalam waktu lebih 3 bulan, beras yang satu ini bisa berubah warna menjadi kekuningan, bertekstur lebih pera serta mudah basi.

3. Rojo Lele

Orang Jawa Timur pasti tahu jenis beras yang satu ini. Rojo Lele memiliki bentuk sedikit bulat dengan warna putih susu. Ketika dimasak Rojo Lele menghasilkan tekstur pulen namun tak memiliki aroma wangi. Oleh karenanya, beras ini menjadi solusi bagi mereka yang tak menyukai aroma pandan pada nasi.

4. Menthik Wangi Susu

Beras yang satu ini merupakan beras asal Jepang yang dibudidayakan di Indonesia. Bentuknya panjang serta memiliki warna putih susu layaknya beras ketan. Menthik wangi susu memang memiliki kandungan glukosa tinggi. Namun, glukosa tersebut sudah terurai sehingga aman bagi penderita diabetes, vertigo serta kanker.

5. Menthik Wangi

@berasdelangguklaten.blogspot.com

Jika anda berfikir ciri beras berkualitas haruslah berwarna bening, Anda salah besar. Beras Menthik Wangi memiliki warna sedikit kusam, namun justru tergolong beras menyehatkan. Pasalnya, Menthik Wangi memiliki kandungan gula rendah yang sangat cocok bagi penderita diabetes.

Sayangnya, beras rendah gula ini cukup susah ditemukan di toko kelontong. Sehingga para penderita diabet yang sudah bosan mengkonsumsi nasi jagung sedikit kebingungan jika ingin mencoba menjadikannya sebagai menu alternatif harian.

Nah, jika Anda ingin mengontrol gula darah dengan mengganti beras dengan jenis Menthik Wangi, RegoPantes siap membantu Anda. Melalui perantara RegoPantes, Anda dapat menemukan beras Menthik Wangi dengan kualitas atas. Menariknya, Anda juga bisa mendapatkan pelayanan gratis ongkos kirim dengan belanja minimal 4 kg saja loh!

You Might Also Like