Tips

Jangan Asal-asalan, Begini Cara Tepat Manfaatkan Timun di Area Sekitar Mata

@ magazine.job-like.com

Timun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat dengan ragam nutrisi di dalamnya. Buah yang satu ini juga mudah didapatkan di sekitar dengan harga yang murah. Selain enak untuk dimakan langsung, timun juga enak untuk dijadikan sebagai pelengkap dalam pembuatan acar hingga teman untuk lalapan. Meski demikian, Anda juga harus tahu jika timun bisa dijadikan sebagai bahan penyegar kulit dengan cara dibuat menjadi jus.

Timun bagus untuk menyegarkan kulit dengan kandungan sehatnya yang berupa vitamin C. Kandungan yang satu ini bagus untuk merangsang terjadinya pertumbuhan sel baru di kulit tubuh. Buah yang satu ini juga mengandung asam folat yang bagus untuk merangsang antioksidan guna melawan racun lingkungan yang bisa menyebabkan mata bengkak hingga lelah.

Seperti yang telah disebutkan dalam sebuah penelitian, timun terbukti memiliki kandungan air yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut diduga dapat membuat area bawah mata yang mengalami kekeringan menjadi lebih lembab. Hal ini diperkuat dengan penelitian lain yang menunjukkan jika jus dari buah mentimun bagus untuk mengurangi keriput sekaligus mengembalikan tingkat keelastisan kulit kembali.

Cara Menggunakan Timun untuk Merawat Kulit Sekitar Mata

@ doktersehat.com

Jika tertarik menggunakan mentimun untuk merawat kesehatan kulit di sekitar mata, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

  • Langkah pertama adalah dengan cara menyiapkan mentimun lalu masukkan ke dalam lemari es.
  • Selanjutnya bersihkan wajah dengan air bersih. Pastikan jika tidak ada kotoran ataupun riasan yang bersisa yang tersisa pada wajah Anda.
  • Keringkan kulit wajah dengan cara di bersihkan dengan handuk yang bersih ataupun tisu
  • Ambil mentimun yang sudah dingin lalu cuci dan potong di bagian ujung buahnya
  • Kupaslah mentimun guna menghilangkan pestisida yang barangkali masih menempel pada kulit buah
  • Potong mentimun menjadi 2 irisan yang masing-masing memiliki ketipisan berkisar 1 sampai dengan 1,5 cm. Jangan terlalu tipis ya
  • Letakkan potongan mentimun ke kedua mata lalu diamkan selama kurang lebih seperempat jam
  • Jika sisi mentimun yang digunakan sudah terasa hangat, Anda bisa membalikkan mentimun untuk mendapatkan rasa dingin kembali

Baca juga : Menguak 6 Manfaat Kyuri, Timun Jepang yang Bisa Dikreasikan Jadi Aneka Resep Kaya Nutrisi

Untuk hasil yang optimal, Anda bisa melakukan kegiatan di atas sesering mungkin. Cara lain dalam merawat mata dengan irisan mentimun adalah dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu. Selanjutnya celupkan kapas pada mentimun yang telah halus tersebut. Letakkan di bawah mata seperti yang langkah di atas sebutkan.

Dengan manfaatnya yang baik untuk kecantikan terutama bagi kesehatan mata, maka tidaklah aneh jika Anda menemukan ekstrak timun dalam produk perawatan.

Jika tertarik menggunakan produk tersebut, ada baiknya untuk memilih produk yang aman serta tidak menimbulkan yang namanya iritasi. Anda harus tahu jika kulit di sekitar mata lebih tipis dibandingkan dengan kulit di area tubuh yang lain sehingga harus dirawat dengan baik dengan produk yang tepat. Jangan beli produk secara sembarangan apalagi karena harganya yang murah ya.

Untuk mendapatkan produk berkualitas untuk bahan pangan ataupun untuk keperluan bahan pembuatan masker dari buah, Anda bisa langsung menuju ke situs Regopantes. Produk yang dibeli dari RegoPantes adalah produk yang dihasilkan dari para petani secara langsung. Dengan membeli produk di RegoPantes, itu artinya Anda sudah berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan bagi para petani dalam negeri.

0 Shares

You Might Also Like