Tips

Anti Gagal! Begini Cara Alami Memerahkan Bibir dengan Cepat

penyebab bibir hitam.,memerahkan bibir

@youtube.com

Bibir yang merah dan indah tentu menambah kecantikan dan daya tarik tersendiri bagi wanita. Namun sayangnya tak semua orang memiliki bibir merah. Sebagian wanita memiliki bibir menghitam karena berbagai faktor, mulai dari faktor warna kulit, paparan lingkungan, zat kimia hingga rokok. Drai sekian banyak penyebab bibir hitam, paparan kimia yang berasa dari lipstik paling sering terjadi.

Jika bibir sudah terlanjur menghitam, menutupinya dengan lipstick bisa menjadi solusi mudah. Namun, cara ini justru mengendapkan zat kimia lebih banyak pada bibir. Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan melakukan sulam bibir. Namun, lagi-lagi cara ini memiliki resiko bagi kesehatan.

Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami

mencerahkan bibir

@youtube.com

Daripada sibuk mencari cara memerahkan bibir yang belum tentu aman, lebih baik Anda mencoba cara memperbaiki kondisi bibir dengan bahan alami. Jika bibir kembali sehat, maka warna merah merona secara otomatis bisa Anda dapatkan tanpa perlu menggunakan produk pemerah bibir.

Lantas, bahan alami apa saja yang bisa memperbaiki kondisi bibir yang rusak?

1. Jeruk Nipis

Sering dijadikan bahan alami untuk memutihkan kulit, jeruk nipis rupanya juga dapat memerahkan bibir secara berkala. Kandungan vitamin C di dalamnya mampu memperbaiki kerusakan bibir akibat paparan lingkungan.

Tips alami yang satu ini sangat mudah dilakukan, Anda hanya perlu mencampur 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dengan sedikit air hangat. Aplikasikan campuran tersebut sebagai masker bibir. Lakukan 2 hingga 3 kali sehari untuk hasil maksimal.

Baca Juga : Hanya Butuh Bahan Alami, Begini 4 Cara Cerdas Mengempeskan Jerawat Dalam 1 Hari

2. Mentega

Mentega mengandung beragam jenis minyak alami yang baik untuk melembabkan bibir. Jika kelembaban bibir terjaga, secara otomatis warna merah alaminya juga akan kembali. Caranya cukup mudah, oleskan mentega pada pagi hari sebelum mandi dan malam hari sebelum tidur.

3. Madu

Kandungan antioksidan dalam madu mampu membantu bibir memperbaiki kerusakan meski sudah parah sekalipun. Selain itu, madu juga membantu mengunci kelembaban bibir. Caranya, oleskan madu pada bibir di malam hari sebelum tidur. Biarkan hingga pagi, dan bilas dengan air hangat keesokan harinya. Hindari menggosok bibir terlalu keras saat membilasnya.

4. Alpukat

Tak hanya baik untuk kesehatan, manfaat alpukat juga sangat besar untuk kecantikan, misalnya saja untuk memerahkan bibir. Caranya, lumatkan satu sendok alpukat hingga halus, Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun lalu aplikasikan sebagai masker bibir.

Hasil bibir merah alami bisa Anda dapat dengan maksimal jika alpukat yang digunakan adalah Alpukat berkualitas yang dipanen di saat yang tepat, Menggunakan alpukat yang tak matang sempurna justru membuat bibir terasa lengket dan bahkan menyebabkan bibir makin hitam.

Jika tak mengetahui ciri alpukat yang segar berkualitas, RegoPantes akan membantu Anda memilihnya. Anda hanya perlu menginformasikan jenis alpukat yang Anda inginkan, maka Kami akan mengantarnya ke rumah Anda keesokan hari.

Tak hanya menyediakan alpukat saja, Regopantes juga menyediakan beragam kebutuhan lain seperti sayur segar, beragam jenis buah berkualitas, beras organik hingga paket mix yang bisa membantu Anda lebih hemat. Menariknya, RegoPantes juga menyediakan layanan gratis ongkos kirim hingga beragam diskon menarik yang bisa Anda cek disini.

You Might Also Like