Tips

Jarang Disadari, 5 Bahan Makanan Harian Ini Ternyata Bisa Jadi Pembersih Alat Rumah Tangga

pembersih alat rumah tangga, pembersih alami

@ pinterest.es

Bahan pangan sudah pasti banyak dimanfaatkan untuk dikonsumsi. Sumber makanan memang sudah sewajarnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan makanan manusia. Namun tahukah Anda bahwa ada fungsi lain yang dimiliki oleh bahan makanan ini?

Mungkin hal itu selama ini luput dari perhatian kita semua selama ini. Padahal bahan makanan yang biasa Anda gunakan tersebut memiliki manfaat lain yang bisa dibilang ramah saat digunakan. Bahkan terbilang ekonomis untuk membantu membersihkan noda hingga merawat peralatan rumah tangga di rumah.

Anda tentu menjadi penasaran bukan dengan aneka bahan pangan yang dimaksud ini? Nah, berikut ini aneka bahan makanan yang bisa difungsikan sebagai pembersih peralatan Anda di rumah selain bisa dimakan.

1. Baking Soda

bahan makanan, pembersih alat rumah tangga

@ treehugger.com

Bila Anda tahunya selama ini baking soda dijadikan bahan untuk membuat makanan, kenyataannya ada fungsi lain yang dimiliki. Anda dapat gunakan baking soda untuk membersihkan wastafel di rumah dengan cara menggosokkannya sampai benar-benar bersih.

2. Saus Tomat

pembersih alami, pembersih alat rumah tangga

@ hellosehat.com

Peralatan rumah tangga yang bisa Anda bersihkan dengan saus tomat ini adalah yang berbahan tembaga. Hanya perlu mengoleskannya secara merata kemudian membilasnya dengan air hangat, maka peralatan tembaga Anda akan kembali mengkilap.

Baca juga : Tips Mengolah Sayur Layu Agar Tetap Bernutrisi, Masih Bisa Dimakan lho!

3. Oatmeal atau Bubur Gandum

bahan makanan, pembersih alami

@ medicalnewstoday.com

Bukan untuk bersihkan peralatan, bahan makanan satu ini memiliki fungsi lain untuk mencuci tangan. Caranya cukup ambil seperlunya dan campur dengan air, lalu gosokkan pada tangan guna menghilangkan kotoran serta kuman. Lanjutkan dengan mencuci tangan dengan air mengalir.

4. Teh Hitam

pembersih alat rumah tangga, bahan makanan

@ pantau.com

Bagi Anda yang memiliki barang-barang yang saat ini berkarat maka bisa manfaatkan saja teh hitam. Caranya cukup seduh teh hitam secukupnya dan diamkan sampai dingin. Kemudian rendam peralatan berkarat beberapa saat dan sesudahnya bisa Anda lap dengan kain.

5. Rendaman Beras

bahan makanan, pembersih alami

@ roar.media

Sebaiknya Anda tidak membayangkan air rendaman beras yang begitu banyak. Untuk kali ini Anda hanya butuh beberapa bulir beras saja. Semisal Anda hendak membersihkan botol minum, bisa masukkan beberap bulir beras (secukupnya) lalu tambahkan air hangat setengah botol. Setelah itu tutup botol tersebut dan kocok agak keras. Untuk membilasnya cukup bersihkan dengan air mengalir.

Jadi sekarang Anda tahu bukan bahwa ada banyak sekali bahan makanan harian yang ternyata punya fungsi lain, terutama untuk membersihkan aneka peralatan rumah tangga. Semua itu dapat diterapkan mulai saat ini. Mengingat semua itu mudah dan lebih hemat.

Sama halnya dengan belanja di RegoPantes, Anda juga akan mendapatkan belanja jauh lebih mudah dan hemat sekarang. Selain menyediakan beragam buah, sayur, beras, hingga produk pangan lain yang selalu fresh, Anda juga akan merasakan banyak keuntungan. Sebab tak perlu lagi tenaga hingga keluar banyak uang untuk berbelanja. Cukup lakukan pemesanan di aplikasi RegoPantes, maka semua belanjaan Anda akan dikirimkan ke alamat tujuan bebas biaya kirim hanya dengan belanja total minimal 4 kg.

You Might Also Like