Tips

Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa, 6 Makanan Lezat Ini Rahasianya

@ timesindonesia.co.id

Bau mulut termasuk salah satu masalah yang seringkali dialami saat berpuasa. Selain disebabkan karena adanya masalah mulut dan gangguan pencernaan, makanan yang dikonsumsi saat sahur juga memiliki peran tersendiri dalam membuat mulut berbau tidak sedap atau malah sebaliknya. Apakah juga mengalaminya?

Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa dengan Manfaatkan Bahan Alami

Jika ingin terhindar dari bau mulut tidak sedap, anda bisa mengonsumsi beragam makanan penghilang bau mulut tidak sedap, sebagai berikut.

1. Yogurt

@ seriouseats.com

Jenis makanan yang pertama adalah yogurt. Makanan yang satu ini dapat anda jadikan sebagai makanan untuk mengurangi bau mulut yang seringkali dialami ketika puasa. Di dalam yogurt terdapat kandungan sehat berupa probiotik yang baik untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang ada di rongga mulut sehingga bau mulutpun bisa diatasi.

2. Peterseli

@ jitunews.com

Selanjutnya ada juga peterseli. Makanan yang satu ini memiliki banyak manfaat dimana salah satunya adalah untuk membuat mulut kembali segar. Anda bisa mengunyah tangkai peterseli dan dengan segera, napaspun akan kembali segar. Bukan hanya untuk mulut, peterseli juga bagus untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh hingga menimbulkan sensasi segar di dalam perut.

3. Buah-buahan

@ citarasaindonesia.co.id

Ada beberapa jenis buah yang bagus untuk digunakan sebagai penghilang bau mulut ketika puasa yakni jeruk, tomat dan lemon. Ketiga jenis buah ini  memiliki kandungan sehat berupa vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya. Senyawa baik ini mampu menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan dan bagus untuk dikonsumsi secara rutin guna menghindarkan anda dari gangguan gusi yang berakibat pada bau mulut.

Ragam buah di atas juga bagus untuk kesehatan tubuh secara keseuluran sehingga bagus untuk dikonsumsi secara rutin.

Baca juga : Tips Anti Begah Saat Berbuka Puasa, Ikuti 7 Saran Ini Agar Perut Tetap Aman

4. Air Putih

@ haibunda.com

Minuman praktis yang mudah didapat dimana-mana yang satu ini merupakan salah satu tips cegah bau mulut saat puasa paling murah dan mudah dilakukan. Anda harus tahu jika tidak adanya asupan saat berpuasa membuat kerongkongan menjadi kering hingga bakteri dengan mudah berkembang biak. Inilah kenapa, membasahi kerongkongan segera setelah berbuka bagus untuk menghilangkan bau mulut.

Konsumsi banyak air putih akan merangsang saliva untuk memproduksi air liur yang berguna sebagai cairan pembersih di dalam mulut. Selain untuk menghilangkan bau mulut, air putih juga memiliki beragam manfaat yang lain.

5. Teh hijau

@ republika.co.id

Selanjutnya ada juga teh hijau. Jenis teh yang satu ini merupakan salah satu senjata ampuh untuk menghindarkan anda dari bau mulut. Teh hijau mengandung antioksidan yang bagus untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut terjadi.

Uniknya lagi, teh hijau juga memiliki kandungan catechins yang dapat menghilangkan plak di gigi. Untuk hasil yang lebih baik, anda bisa mengonsumsi teh hijau tanpa tambahan gula di dalamnya.

5. Jahe

@ hellosehat.com

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh terutama saat musim dingin tiba. Selain itu, anda juga bisa menggunakan jahe sebagai makanan penghilang bau mulut. Caranya cukup mudah yaitu dengan memakan sepotong jahe setelah makan atau bisa juga dengan berkumur menggunakan air jahe.

Ada begitu banyak cara mengatasi bau mulut saat puasa yang dapat anda lakukan. Untuk mendapatkan aneka bahan penghilang bau mulut berkualitas dengan harga terjangkau seperti bahan-bahan di atas, anda bisa berkunjung di RegoPantes.

Meski demikian, anda harus berbelanja minimal 4kg untuk melakukan pembelian. Jika transaksi di bawah 4 kg, maka pembelian tidak akan diproses. Adapun 4kg tersebut bisa anda mix and match kan sesuai dengan kebutuhan.

Bukan tanpa alasan batas minimal pembelian 4kg ini diterapkan di RegoPantes. Ini dilakukan untuk memberikan harga pantas bagi petani, mulai dari kualitas hasil pertanian, proses pengemasan hingga sampai ke tangan anda selaku konsumen. Semua dilakukan oleh para petani yang telah diedukasi.

Tak hanya petani yang terbantu dengan harga pantas atas pembelian anda di RegoPantes. Sebagai konsumen, anda juga akan diuntungkan dengan tidak terbebani lagi ongkos kiriman alias GRATIS. Jadi tunggu apalagi, nikmati belanja mudah di RegoPantes! Temukan banyak promo menarik #RamadhanKareem selama bulan puasa ini.

0 Shares

You Might Also Like