Tips

Ingin Langsing Meski Puasa? 5 Tips Simple Ini Akan Jaga Tubuh Tetap Ideal

@ ohayo.co.id

Berat badan berlebih menjadi salah satu masalah yang cukup mengganggu. Bukan hanya pada bulan biasa namun juga saat bulan puasa. Beberapa orang berharap jika puasa sebulan penuh mampu membuat berat badan mereka turun beberapa kilo. Sayangnya, hal ini tidak terjadi justru kenaikan berat badan yang datang. Lantas bagaimana tips diet yang tepat untuk membuat badan kembali ideal?

Ada begitu banyak cara menurunkan berat badan tubuh yang bisa Anda lakukan demi mendapatkan berat badan sesuai harapan. Beberapa hal tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Hindari Konsumsi Minuman Berasa

@ bizbahrain.com

Salah satu hal yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan naik adalah banyak mengonsumsi jenis minuman yang berasa. Jenis minuman ini memiliki kandungan kadar gula yang tinggi di dalamnya.

Ketika sedang haus, ragam jenis minuman mulai dari sop buah, es teh manis, minuman bersoda ini terkadang langsung diminum tanpa pikir panjang. Padahal jenis minuman tersebut tidaklah membuat kenyang namun justru memperbanyak asupan kalori ke dalam tubuh.

2. Jumlah Kalori yang Masuk ke Tubuh

@ hellosehat.com

Cara diet sehat yang selanjutnya adalah dengan memastikan jika kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak. Anda harus tahu jika naiknya berat badan terjadi lantaran makanan yang dikonsumsi lebih banyak dibandingkan makanan yang diubah menjadi energi.

Apalagi saat puasa, kita cenderung menghindari kegiatan fisik guna menghemat tenaga di siang hari. Selain itu, kegiatan olahraga juga ditinggalkan untuk beberapa waktu. Namun ketika buka puasa tiba, banyak orang cenderung menghabiskan banyak makanan dan kurang memperhatikan berat badannya sendiri.

3. Makanan Berserat

@ hellosehat.com

Saat berbuka puasa jangan lupa untuk menyertakan serat ke dalam makanan Anda. Cara menurunkan berat badan ini bisa dilakukan di kala sahur serta berbuka. Anda harus tahu jika serat mampu menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama. Serat sendiri bisa ditemukan dalam buah-buahan serta jenis sayuran.

Serat berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme di dalam tubuh serta membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

Baca juga : Apel Merah atau Hijau yang Terbaik untuk Diet? Simak Tipsnya Agar Tak Salah Pilih

4. Konsumsi Banyak Air Putih

@ hellosehat.com

Tips diet yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi banyak putih. Meski demikian, bukan berarti Anda harus mengonsumsi hanya air putih saja saat berbuka ataupun sahur. Anda tetap bisa minum sirup ataupun es buah yang membuat tubuh makin segar. Namun, ada baiknya untuk memastikan Anda mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya.

5. Hindari Konsumsi Gorengan

@ wajahbatam.id

Gorengan memang menyenangkan dikonsumsi saat berbuka puasa. Selain memiliki pilihan yang beragam, gorengan juga dijual dengan murah.  Meski demikian, gorengan yang terlalu banyak membuat tubuh susah dalam mencernanya. Akibatnya perut akan berubah menjadi buncit dan berat badan bisa lebih bertambah.

Akan lebih baik jika Anda memilih menu buka serta sahur yang lebih sehat seperti halnya kurma. Saat berbuka, Anda bisa memakan 3 buah kurma yang terdapat kandungan gula alami serta nutrisi sehat didalamnya,

Cara menurunkan berat badan sebaiknya dilakukan dengan cara yang alami dan sehat. Selain itu konsumsi juga produk berkualitas untuk olahan masakan Anda. Tidak perlu khawatir dalam mencari penjual buah serta sayur yang segar dan berkualitas karena RegoPantes siap memenuhi kebutuhan Anda akan beragam produk tersebut.

Anda tak perlu lagi kerepotan untuk belanja sendiri keluar rumah karena RegoPantes hadir mempermudah proses belanja aneka kebutuhan pangan mulai dari buah, sayur, beras, hingga bumbu dapur yang dipasok langsung dari petani. Selain menyediakan produk berkualitas, produk di RegoPantes juga dijual dengan harga terjangkau.

0 Shares

You Might Also Like