Tips

Hanya Butuh 2 Menit, Begini Cara Menghilangkan Bau Di Dapur yang Mengganggu

cara mengatasi bau

@grid.id

Setiap usai memasak, aroma sedap masakan pasti akan menggugah selera. Namun, apa jadinya jika aroma masakan bercampur dengan aroma lain hingga terasa sangat mengganggu?

Ketika memasak di dapur, kita seringkali menumpahkan sesuatu secara tak sengaja lalu lupa membersihkannya. Ditambah lagi dengan sampah yang ada di dapur, tentu saja aroma dan kebersihan dapur menjadi sangat kacau.

Jika kekacauan di dapur tersebut terjadi terus menerus, bukan tak mungkin jika bau akan menetap dan bertambah parah. Hasilnya, dapur makin tak terawat, tak betah lama-lama di dapur hingga menghilangkan selera makan seluruh anggota keluarga. Di saat seperti inilah Anda membutuhkan tips menghilangkan bau yang ampuh.

Cara Mengatasi Bau di Dapur

Menggantung pengharum ruangan mungkin bisa membuat dapur lebih segar sementara waktu. Namun, aroma pewangi justru terasa makin menusuk dan mengganggu jika bercampur dengan aroma makanan serta sampah sisa memasak.

Nah, agar bau di dapur tak makin parah, Anda sebenarnya bisa menerapkan tips yang sangat sederhana. Adapun tips menghilangkan bau yang dimaksud antara lain :

1. Baking Soda

Baking soda memang bahan masakan yang serbaguna. Tak hanya mampu menjadi bahan pengembang kue, baking soda juga dapat digunakan untuk memerangkap bau asam sisa masakan sehingga menghilangkan bau di dapur.

Cara penggunaannya cukup mudah, yakni menaburkan baking soda pada beberapa sudut dapur setiap selesai memasak, Ketika aroma menyengat mulai hilang, bersihkan kembali baking soda lalu lap sisanya dengan kain bersih.

Baca Juga : Selain Sebagai Bumbu Dapur, 10 Macam Rempah Ini Ampuh Mengobati Beragam Penyakit

2. Kulit Jeruk

Bau amis dan bau gosong menjadi dua jenis aroma yang sangat mengganggu di dapur. Cara mengatasinya sebenarnya sangat mudah, yakni dengan merebus air hingga mendidih lalu menambahkan beberapa potong kulit jeruk, Biarkan air menguap hingga 2 menit lalu matikan api.

3. Arang

Sebagian besar bau busuk dapur berasal dari tempat sampah. Selain membersihkannya dengan rutin, menambahkan beberapa potong arang pada tempat sampah juga akan membantu mengurangi bau. Arang akan menyerap bau tak sedap dan mencegahnya menguap ke udara.

4. Kopi

tips menghilangkan bau, cara menghilangkan ba

@masakanpraktisrumahan.com

Aroma yang dihasilkan kopi mampu mencegah serta penetral bau tak sedap di dapur. Caranya juga sangat mudah, yakni meletakkan biji kopi atau kopi bubuk di wadah terbuka. Jika ingin lebih terlihat rapi, Anda juga bisa membungkus biji kopi dengan kain lalu menggantungnya di dekat ventilasi.

5. Bahan Berkualitas

Tahukah Anda jika bau tak sedap di dapur sering disebabkan oleh bahan pangan yang tak berkualitas hingga mudah sekali busuk? Untuk mencegahnya, selalu gunakan bahan berkualitas ketika memasak. Sayur dan buah berkualitas akan menghasilkan makanan yang beraroma. Selain itu, sampah sisa masakan yang diolah dari bahan berkualitas juga tak akan mudah busuk sehingga tak menimbulkan bau tak sedap di dapur Anda.

Problem baru yang mungkin muncul adalah kesulitan menemukan bahan pangan berkualitas. Namun, hal tersebut bukan lagi masalah besar karena RegoPantes siap membantu Anda menemukan bahan pangan berkualitas tanpa perlu keluar rumah. Hanya dengan perantara gadget, Anda bisa mendapatkan bahan berkualitas dengan harga pantas. Menariknya, Anda berkesempatan mendapatkan diskon menarik serta layanan gratis ongkos kirim loh! Cek penawaran spesial untuk Anda hari ini disini.

You Might Also Like