Motherhood Untuk Bunda

Tak Semua Aman! Hindari Buah dan Sayur ini Untuk Menu MPASI Pertama Si Kecil

kreasi menu MPASI, makanan instan bayi

@agroindustri.id

Saat anak memasuki usia 6 bulan, banyak orangtua yang masih bingung mengenalkan MPASI. Akhirnya, banyak yang memilih makanan instan untuk bayi. Lantas, apakah makanan instan bayi baik untuk kesehatan? Temukan jawabannya disini.

Nah, daripada memberikan makanan instan, kenapa Bunda tak mencoba membuat MPASI sendiri? Caranya cukup mudah. Di minggu pertama, Bunda bisa menyediakan makanan yang terbuat dari 1 jenis rasa saja. Misalnya saja pure buah atau pure sayur. Namun, ingat jika kreasi menu MPASI tak boleh dibuat dari sembarang sayur atau buah ya Bun! Ada beberapa jenis buah yang tak boleh dikonsumsi bayi.

Buah kelompok berry seperti blueberry, raspberry dan strawberry memiliki kandungan protein yang sulit dicerna bayi. Oleh karenanya, buah ini sangat tak dianjurkan bagi bayi yang baru belajar makan dan baru boleh dikonsumsi saat berusia 8 bulan ke atas. Itupun dengan catatan buah dipotong kecil atau dijus untuk mencegah bayi tersedak.

Baca Juga : Manfaat Buah dan Sayur Ternyata Bisa Dilihat dari Bentuknya, Banyak yang Selama ini Tak Diduga!

Buah nanas, jeruk dan anggur juga dilarang bagi bayi yang baru belajar makan. Hal ini dikarenakan kandungan asamnya yang dapat menyebabkan rasa tak nyaman pada perut.

Sedangkan dari kelompok sayuran, hampir semua jenis sayur diperbolehkan. Namun, pemberian brokoli dan kol pada bayi yang baru belajar makan harus dibatasi karena brokoli dan kol dapat memicu pengumpulan gas dalam perut sehingga menimbulkan rasa tak nyaman.

Selain memperhatikan jenis buah dan sayur yang digunakan untuk varian menu MPASI, memperhatikan kualitas buah dan sayur juga tak kalah pentingnya. Menggunakan sembarang buah dan sayur memungkinkan makanan bayi terkontaminasi dengan pestisida dan bahan kimia lainnya. Tak hanya itu saja, buah dan sayur yang kurang berkualitas juga dapat menurunkan kualitas MPASI yang Bunda sajikan.

menu mpasi

Tak mau salah pilih untuk si kecil? Beralih ke RegoPantes yuk Bun! Melalui RegoPantes Bunda dapat menemukan buah dan sayur berkualitas tanpa perlu repot memilih. Barang belanjaan juga akan diantar ke rumah Bunda tanpa ongkos kirim loh! Menariknya, RegoPantes juga punya paket mix MPASI serta beragam paket lainnya yang membuat pengeluaran Bunda lebih irit. Ditambah dengan aneka promo berupa potongan harga hingga produk gratis, jadi makin menyenangkan bukan? Instal aplikasi RegoPantes sekarang yuk Bun!

You Might Also Like